11 August 2009

Pendidikan Gratis?

pendidikan gratis, ya bangsa ini sedang mengkampayekan dan melaksanakan pendidikan gratsi untuk anak bangsa. banyak terbantu dengan pendidikan gratis ini terutama bagi orang yang kurang mampu, bahkan yang tdak mampu.
namun, dibalik kebaikan pendidikan gratis, ada semacam kegundahan di kalangan parktisi pendidikan dan fungsionalis pendidikan di negeri ini.
diantara yang dapat dicermati dan mengapung ke permukaan adalah ada sekolah yang benar-benar gratis dan ada sekolah yang tidak gratis alias di bolehkan memungut biaya pendidikan. hal ini tentunya membuat sebagian institusi pendidikan yang lain iri, dan merasa hal ini tidak adil," masa ya sekolah kita yang membutuhkan banyak perangkat dan hal-hal lain untuk menunjang pendidikan, malah tidak bolehmumungut biaya speserpun dai orang tua murid. lha yang anehnya lagi sekolah yang katanya standar nasional, Standar Internasional kok malah dibolehkan mengambil pungutan? ini kan aneh, kata sebagain orang. dengan nada kecewa.
seharusnya harsu ada keadilan dalam hal pemerataan pendidikan di negeri ini jangan tebang pilih, seharusnya kalau gratis ya gratsi semua, kalau boleh memungut biaya pendidikan demi kemajuan dunia pendidikan ,"seharusnya ya semua dibolehkan , ini kan tidak adil," kata seseorang lagi.
itulah yang penulis dengar di tengah-tengah masayarakat kita. terlepas ini program pemerintah yang jelas kesenjangan di dunia pendidikan masih saja menimbul banyak masalah.

No comments:

Post a Comment