13 April 2009

Sehari Dua Kebakaran Landa Padang

Riwayat Center-PADANG, KOMPAS.com - Ada dua peristiwa kebakaran terjadi di dua tempat terpisah dalam wilayah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sepanjang Senin (13/4). Insiden itu masing-masing menghanguskan empat petak rumah sewaan, dan satu unit kapal pesiar KM Anisi beserta perahu cepat yang bersandar di Pelabuhan Muaro.

Data yang dihimpun pada Dinas Pemadam Kebakaran, Senin, menyebutkan, kebakaran empat petak rumah sewaan terjadi di Jalan Durian, Tunggul Hitam Padang, sekitar pukul 15.45 WIB. Sebelumnya, kapal pesiar meledak sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Budhi Erwanto, mengatakan, pada kebakaran empat petak rumah sewaan itu tidak ada korban jiwa, dan sumber api diduga akibat arus pendek listrik.

Sementara itu, kebakaran menyebabkan ludesnya kapal pesiar KM Anisi dengan satu unit perahu cepat karena mesinnya meledak saat bersandar di Pelabuhan Muaro Padang. Akibat kebakaran kapal pesiar panjang tujuh meter dan lebar dua meter itu, dua teknisi kapal yang sedang melakukan perbaikan mengalami luka bakar, Anto (38) dan Mustafa (40). Mereka kini mendapat perawatan di RSUP M Djamil Padang.

"Kita mengerahkan tiga unit mobil pemadam, sehingga dengan waktu sekitar 30 menit api dapat dipadamkan," katanya menaksir kerugian hingga ratusan juta rupiah.

No comments:

Post a Comment