13 April 2009

Petinggi Parpol dan Caleg Bergerilya

Riwayat Center-Larantuka, Kompas - Sejumlah petinggi partai politik dan calon anggota legislatif di daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur kemarin mendatangi Kabupaten Flores Timur dan Lembata untuk mendongkrak perolehan suara.

Flotim dan Lembata yang berada dalam lingkup Keuskupan Larantuka mengalami penundaan pemilu legislatif, dan baru akan dilaksanakan Selasa (14/4), terkait tradisi Semana Santa, perayaan pekan suci Paskah.

Dari pengamatan di lapangan, petinggi partai yang turun ke Larantuka antara lain adalah Ketua Umum DPP Partai Damai Sejahtera (PDS) Ruyandi Hutasoit dan Koordinator Daerah Pemilihan NTT II PDS Carol D Kadang. Demikian pula para caleg, yaitu caleg DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Honing Sanny, caleg Partai Golkar Inche Sayuna, caleg Partai Gerindra Pius Lustrilanang, caleg Partai Demokrat Benny K Harman, dan caleg Partai Kebangkitan Bangsa Yucundianus Lepa.

Sejumlah caleg sudah berada di Larantuka, kota di Flotim, sejak Jumat (10/4) dan bergerak ke Lembata menggunakan Kapal Motor Cahaya Rahmat, Minggu.

Ketika dikonfirmasi, Ruyandi Hutasoit menyatakan, kedatangannya ke Flotim dan Lembata tidak untuk berkampanye, tetapi memotivasi para kader dan mempersiapkan saksi-saksi di sejumlah TPS.

Honing Sanny juga mengatakan hal senada. Menurutnya, ia yakin PDI-P berpeluang untuk mendongkrak kembali suaranya. Target PDI-P di Flotim dan Lembata minimal sama seperti tahun 2004, sekitar 40.000 suara.

Inche Sayuna menjelaskan, dirinya tiba di Larantuka untuk melakukan konsolidasi internal dengan para kader di Flotim dan Lembata, dan bukan untuk berkampanye. (SEM)

No comments:

Post a Comment