13 April 2009

JK-SBY Saling Telepon

Riwayat Center-Bogor, Kompas - Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng mengemukakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saling berkomunikasi melalui telepon tentang rencana melanjutkan koalisi di pemerintahan dan di parlemen.

”Selama ini Partai Golkar dan Partai Demokrat sudah berkoalisi, sedang berkoalisi, dan kalau kerja sama atau koalisi ini dilanjutkan, wajar saja,” ujar Andi saat dihubungi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/4).

Selain berkomunikasi politik melalui telepon dengan Kalla, Yudhoyono juga berkomunikasi politik lewat telepon dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Arah pembicaraan Yudhoyono dengan Kalla dan Muhaimin, menurut Andi, adalah setiap partai menyiapkan langkah dan bahan-bahan untuk koalisi di pemerintahan baru.

”Komunikasi politik Demokrat juga dilakukan oleh Ketua Umum DPP Hadi Utomo dengan sejumlah partai politik. Setelah ini komunikasi untuk koalisi akan dibangun lebih intensif, termasuk dengan Golkar,” ujar Andi Mallarangeng.

Sebelum memberi keterangan, di Cikeas, Yudhoyono menerima laporan Menko Polhukam Widodo AS dan Pelaksana Jabatan Menko Perekonomian Sri Mulyani. Widodo melaporkan situasi keamanan secara umum terkendali dari Aceh sampai Papua. Gangguan kecil muncul, tetapi dapat diatasi.

Sri Mulyani melaporkan kondisi perekonomian nasional yang kondisinya lebih baik dari perkiraan berbagai lembaga. ”Kuartal pertama diperkirakan pertumbuhan Indonesia 3 persen. Nyatanya, saat ini pertumbuhannya 4,3-4,8 persen. Soal ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat kabinet, Senin,” ujar Andi. (INU)

No comments:

Post a Comment